ANALISIS KINERJA SISTEM





kesimpulan dari Analisi website dari Pemerintahan kabupaten Pasaman adalah Kurangnya nilai pada bagian design dengan grafis yang kurang akan tetapi website ini mudah untuk di gunakan.







Hasil Analisa Situs : http://www.sumbarprov.go.id/#popup


Kesimpulan dari website provinsi sumatra barat adalah kurangnya design karna tampilan dari website tersebut kurang menarik akan tetapi mempunyai tampilan menu yang bagus









Kesimpulan dari website Pemerintahan kabupaten padang pariaman adtalah kurangnya informasi tentang masyarakat.






NO
Unit Analisis

Kategori Analisis
Provinsi
Sumatra barat
 Kabupaten 1
Padang pariaman
Kabupaten 2
Pasaman
1
Selayang Pandang

Sejarah,
ü  
ü  
ü  
Motto
     -
       -
       -
Lambang
ü  
ü  
ü  
arti lambang
    -
        -
       -
lokasi dalam bentuk peta
    -
        -
       -
visi dan misi
ü  
ü  
ü  
2
Pemerintahan Daerah

Eksekutif
  -
       -
       -
Legislative
                -
       -
       -
nama, alamat, telepon, e-mail dari pejabat daerah
ü  
ü  
ü  
biodata dari Pimpinan Daerah
ü  
ü  
ü  
3
Geografi


Topografi
                -
        -
        -
Demografi
                -
        -
        -
cuaca dan iklim
                -
        -
        -
sosial dan ekonomi
ü  
ü  
ü  
budaya dari daerah bersangkutan
ü  
ü  
ü  
Ada informasi berupa numeris / statistik dan harus mencantumkan nama instansi dari sumber datanya.
                 -
        -
        -
4
Peta Wilayah dan Sumberdaya

peta wilayah
                  -
        -
         -
bentuk peta
sumberdaya
                  -
        -
         -
5
Peraturan/Kebijakan Daerah


Peraturan Daerah (Perda) yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah bersangkutan.
ü  
ü  
ü  
6
Buku Tamu


Buku Tamu
ü  
ü  
ü  


Forum
ü  
ü  
ü  





Dalam tugas Analisis Kinerja Sistem  kami akan membahas tentang Provinsi sumatra barat , kabupaten Pasaman dan kabupaten padang pariaman , dan pertama kami akan menganalisi terhadap website provinsi sumatra barat , dimana website  memiliki beberapa menu diantaranya terdapat menu pemerintahan dimana dialam menu tersebut tercantum beberapa menu lagi yaitu ekonomi,inflasi,infrastruktur,insepktorat , website provinsi ini setelah dianalisa memiliki data yang cukup lengkap namun terdapat design yang kurang menarik dari website provinsi sumatra barat ini karna dihalaman branda yang kurang menarik  , begitu juga dengan website Kabupaten yang memiliki data yang cukup lengkap karna diwebsite kabupaten pasaman terdapat menu yang sama dengan website provinsi sumatra barat jadi website kabupaten pasaman ini dibilang cukup lengkap , dan menurut kami sangat transparan. Dengan domain lokal kita mendapatkan waktu akses dibawah 10 detik.
Banyak faktor yang mempengaruhi waktu akses, salah satunya adalah kecepatan akses dari provider masing - masing.Pada tingkat 1 atau tahap persiapan tentunya pemerintah tidak tanggung tanggung dengan pembuatan websitenya, sehingga persiapan yang matang sudah sangat di pastikan. Tingkat 2 yaitu pematanagan, dari yang telah kami lihat, website Provinsi Sumatra Barat sangat baik, muali dari informasi pubclic yang interaktif, hingga pembuatan antar muka ke lembaga lain. Tingkat 3 atau pemantapan juga bisa dibilang memadai karena adanya interoperabilitas dengan lembaga lain. Dan tingkat yang terakhir yaitu tingkat 4 yang berisi tentang pemanfaatan. Di website ini sudah sangat jelas sekali bahwa memiliki pelayanan yang cukup baik, karena Government to Citizein, Government to Business, dan Government to Government menyediakan informasi yang cukup lengkap, meski belum terintegrasi satu dengan lainnya.
Pada setiap website kabupaten padang pariaman dan provinsi sumatra barat yang kami analisis juga mempunyain menu layanan pada setiap websitenya dan menurut kami itu sangat lengkap karna terdapatan menu layanan beberapa diantaranya kependudukan , kependidikan dan kesehatan ,dan masih ada beberapa menu layanan yang dapat diberikan terhadap penduduk sumatra barat , namun pada website kabupaten pasmanan terdapat potensi daerah yang diantaranya pariwisata, perkebunan,pertambangan dan pertanian .
Untuk website provinsi sumatra barat dan kabupaten memiliki kekurangan masing-masing untuk website provinsi terdapat kekurangan pada design website karna tampilan pada website tersebut terlalu rumit dan membingungkan , sedangkan pada website kabupaten memiliki design yang menarik dan mudah untuk digunakan atau diakses karna lebih mudah di mengerti .
Dengan telah menganalisa mulai dari segi menu pokok, informasi tambahan, aksesibilitas, desain, penyediaan hubungan, dan tingkatan informasi, kesimpulan dari hasil analisa 3 situs Provinsi Sumatra Barat menyatakan bahwa situs pemda yang memiliki rata-rata baik diperoleh situs http://www.pasamankab.go.id/ dengan hasil 65.25.
Sedangkan untuk situs pemda yang memiliki rata-rata kurang diperoleh situs



Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLA JAM TIDUR

Salah Nalar Pada Iklan Deterjen

IT Forensics - Audit Real Time, Audit Trial.